Banner Ticket Award 2016
Promo Pre Order Reska Slide
Keberangkatan 1 April 2017
  • Ketentuan Penumpang
  • Info Gapeka 2015
  • Banner 121
Info Jadwal & Reservasi
Tanggal
Stasiun Asal
Stasiun Tujuan
Dewasa (≥ 3 tahun) Infant (< 3 tahun)
 

Contact us at 121 or 021-121

Layanan (24 jam) : Reservasi - Informasi - Keluhan - Saran

Layanan Produk 

Info Produk dan Layanan Penumpang 

Sebagai perusahaan yang mengelola perkeretaapian di Indonesia, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) telah banyak mengoperasikan KA penumpangnya, baik KA Utama (Komersil dan Non Komersil), maupun KA Lokal di Jawa dan Sumatera, yang terdiri dari :

- KA Eksekutif   - KA Ekonomi AC
- KA Bisnis   - KA Ekonomi
- KA Campuran   - KA Lokal
  (Eksekutif, Bisnis dan Ekonomi   - KRL

Peta Rute Jalur KA

layanan_penumpang_peta_rute_jalur_ka


RESTORASI

Setiap Rangkaian Kereta Api kami lengkapi dengan Kereta Makan yang berguna sebagai Restorasi. Restorasi melayani makan dan minum selama perjalanan anda. Terdapat menu-menu khas Kereta Api yang dapat dinikmati pelanggan. Kru Restorasi terdiri dari : Koki, Prama dan Prami yang siap melayani pelanggan kami di dalam perjalanan.

layanan_penumpang_restorasi

layanan_penumpang_kru_ka

KRU KA

Kru KA adalah petugas Kereta Api yang bertanggung jawab selama dalam perjalanan. Kru KA terdiri dari: Masinis, Assisten Masinis, Kondektur, Teknisi KA dan Runner AC. Mereka secara profesional terlatih untuk melayani pelanggan Kereta Api.


MANAGER ON DUTTY

Seorang Manager On Duty berperan sebagai Customer Service kami yang menemani perjalanan penumpang Kereta Api. Siap menerima kritik, saran, komplain guna memenuhi kebutuhan pelanggan akan pelayanan yang prima.


ON TRAIN CLEANING

Petugas On Train Cleaning (OTC) bertugas menjaga kebersihan Kereta Api selama dalam perjalanan. Terdapat dua petugas OTC di setiap Kerata yang siap melayani pelanggan kami.

layanan_penumpang_on_train_cleaning

Layanan Produk 

Persyaratan & Ketentuan Angkutan Penumpang 

Ketentuan Umum
1. Setiap penumpang wajib memiliki tiket yaitu dokumen angkutan yang sah dan merupakan tanda bukti terjadinya perjanjian angkutan, dimana KAI wajib mengangkut, dan orang yang telah memiliki tiket berhak memperoleh pelayanan sesuai dengan tingkat pelayanan yang dipilih
2. Tiket berlaku dan sah apabila :
  a. Nama tercetak pada tiket sama dengan nama yang tercetak pada bukti identitas penumpang yang bersangkutan (KTP/SIM/Pasport/bukti identitas lainnya)
  b. Nama dan nomor kereta api, tanggal dan jam keberangkatan, kelas dan relasi perjalanan yang tercantum dalam tiket telah sesuai dengan Kereta Api yang dinaiki.
3. Kedapatan tidak memiliki tiket yang sah diatas KA diturunkan dari kereta api pada kesempatan pertama
4. Dalam hal penumpang akan mempergunakan 2 kereta api atau lebih yang memiliki sifat persambungan maka penumpang agar menyisihkan waktu yang cukup untuk persambungan dengan kereta api lain tersebut. KAI tidak bertanggung jawab atas kegagalan penumpang menggunakan kereta api lanjutannya akibat kereta api yang dinaiki sebelumnya terlambat dan tidak diberikan kompensasi apapun. KAI hanya akan memberikan kompensasi berupa pengembalian bea tiket kereta api lanjutan jika kelambatan kereta api sebelumnya diatas 3 jam.
5. Semua Perjalanan Kereta Api adalah perjalanan Bebas Asap Rokok, tidak diperkenankan merokok di seluruh rangkaian Kereta Api, kedapatan merokok dan tidak mengindahkan larangan diturunkan distasiun pertama KA berhenti.
6. Orang dalam keadaan mabuk dan orang yang dapat mengganggu atau membahayakan penumpang lain, orang yang dihinggapi penyakit menular atau orang yang menurut undang-undang dapat dikenakan peraturan pengasingan untuk kesehatannya dilarang naik kereta api
   

Reservasi

1 Reservasi tiket KA sudah dapat dilakukan mulai H-90 di loket stasiun, loket agen, minimarket, Contact Center 121 atau secara online melalui web dan mobile aplication. Daftar tempat pembelian tiket selain loket stasiun dapat dilihat disini
2. Pembelian selain di loket stasiun akan mendapatkan bukti transaksi berupa struk, email, sms notifikasi atau bentuk lainnya, berisi kodebooking, data diri dan data perjalanan penumpang, harus ditukarkan dengan tiket selambat - lambatnya satu jam sebelum jadwal keberangkatan KA di loket atau pada mesin cetak tiket mandiri di stasiun
3. Pembayaran atas pemesanan tiket yang dilakukan di Contact Center 121 dapat dilakukan disini.
4. Penulisan nama dan nomor identitas harus sesuai dengan yang tertera pada bukti identitas yang dimiliki. ( KTP/SIM/Pasport)
5. Khusus penumpang berusia dibawah 17 tahun, jika belum memiliki bukti identitas menuliskan tanggal lahir dengan format ddmmyyyy sebagai nomor identitasnya
   

Tarif

1. Tarif adalah tarif per orang sekali jalan, sudah termasuk asuransi
2. Tarif berlaku berada pada rentang tarif batas atas (TBA) dan tarif batas bawah (TBB) yang ditetapkan oleh Direksi berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia dan dapat berubah sewaktu-waktu dalam rentang TBB-TBA dimaksud
3. Khusus kereta api kelas ekonomi yang merupakan penugasan pemerintah, tarif ditetapkan Menteri Perhubungan Republik Indonesia.
4. Pada kereta api jarak jauh dan menengah setiap penumpang berhak atas nomor tempat duduk kecuali pada Kereta Api Jarak dekat (komuter) dapat diberlakukan bebas tempat duduk.
5. Semua penumpang dikenakan tarif dewasa kecuali satu penumpang berusia dibawah 3 tahun yang bepergian bersama satu penumpang dengan tarif dewasa tidak dikenakan bea jika tidak mengambil tempat duduk.
6. KAI memberikan tarif reduksi kepada lansia, veteran, TNI/Polri, Anggota Fokuswanda, dan pihak lainnya yang ditetapkan oleh KAI.
7. Pembelian tiket dengan tarif reduksi hanya dapat dilakukan di loket stasiun.
   
Bagasi
1 Setiap penumpang diperbolehkan membawa Bagasi kedalam Kereta Api dengan berat maksimum untuk tiap penumpang 20 kg dan dengan volume maksimum 100 dm3 (dengan dimensi maksimal 70 cm x 48 cm x 30 cm), serta sebanyak-banyaknya terdiri dari 4 koli (item Bagasi) tanpa dikenakan bea tambahan.
2. Bagasi yang melebihi berat dan/atau ukuran sebagaimana dimaksud diatas sampai dengan setinggi-tingginya 40 kg atau dengan volume 200 dm3 (dengan dimensi maksimal 70 cm x 48 cm x 60 cm), diperbolehkan dibawa kedalam kereta penumpang dengan dikenakan bea kelebihan Bagasi atau membeli tempat duduk ekstra.
3 Tarif atas kelebihan berat Bagasi sebagai berikut :
  a. Kereta Api Kelas Eksekutif Rp 10.000,-/kg;
  b. Kereta Api Kelas Bisnis/Ekonomi Komersial Rp 6.000,-/kg;
  c. Kereta Api Kelas Ekonomi non Komersial Rp 2.000,-/kg.
4. Pembayaran bagasi dilakukan di stasiun.
5. Bagasi yang melebihi berat dan/atau ukuran sebagaimana dimaksud angka 2 tidak diperbolehkan dibawa ke dalam kabin Kereta kecuali :
  a. Sepeda lipat atau sepeda biasa yang dikemas sedemikian rupa dalam keadaan komponen-komponennya tidak dirakit menjadi sepeda utuh;
  b. Kursi roda manual, kereta bayi, tongkat alat bantu jalan.
6. Khusus peralatan olahraga, peralatan musik dan peralatan elektronik tertentu yang dianggap pantas dibawa kedalam kereta dengan ukuran melebihi ketentuan sebagaimana angka 2, dapat dibawa ke dalam kereta dengan membeli tempat duduk tambahan untuk menyimpan barang dimaksud dengan jumlah tempat duduk disesuaikan, dalam hal tidak tersedia tempat duduk tambahan maka barang tidak diperbolehkan dibawa ke dalam kabin Kereta. Pada saat reservasi tiket tambahan untuk bagasi, kolom nama diisi nama penumpang dan pada kolom identitas ditulis bagasi1 untuk kursi pertama, bagasi2 untuk kursi kedua dan seterusnya.
7. Bagasi ditempatkan pada rak Bagasi diatas tempat duduk penumpang atau ditempatkan di tempat lain sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu atau membahayakan penumpang lain dan tidak akan menimbulkan kerusakan pada Kereta.
8. Perusahaan tidak bertanggung jawab terhadap kerusakan dan/atau kehilangan bagasi penumpang, Setiap penumpang wajib menjaga Bagasi yang dibawanya.
9. Kerusakan pada kereta yang diakibatkan oleh Bagasi penumpang menjadi tanggung jawab penumpang dan diwajibkan membayar ganti rugi sebesar kerugian nyata atas kerusakan dimaksud.
10. Barang-barang yang tidak diperbolehkan dibawa sebagai Bagasi, meliputi:
  a. binatang;
  b. narkotika Psikotoprika dan zat adiktif lainnya;
  c. senjata api dan senjata tajam;
  d. semua barang-barang yang mudah terbakar/meledak;
  e. semua barang-barang berbau busuk, amis atau karena sifatnya dapat mengganggu/merusak kesehatan dan mengganggu kenyamanan penumpang lainnya;
  f. barang-barang yang menurut pertimbangan petugas keadaan dan besarnya tidak pantas diangkut sebagai Bagasi;
  g barang yang dilarang oleh peraturan perundang-undangan.
11. Kedapatan diatas kereta, bagasi penumpang yang berat atau ukurannya melebihi ketentuan dan belum memiliki surat Bagasi, maka dikenakan suplisi sebesar :
  a. Kereta Api Kelas Eksekutif sebesar Rp 50.000,-/5kg;
  b. Kereta Api Kelas Bisnis/Ekonomi Komersial sebesar Rp 30.000,-/5kg;
  c. Kereta Api Kelas Ekonomi non Komersial sebesar Rp 15.000,-/5kg;
   
Boarding
1. Semua penumpang berusia diatas 17 tahun wajib menunjukan bukti identitas diri yang resmi dengan nama tertera pada bukti identitas sama dengan yang tertera pada tiket.
2. Bukti Identitas identitas yang dapat dipergunakan KTP, SIM, Passport, KTA TNI/Polri, Kartu pelajar dan bukti identitas lainnya yang dilengkapi dengan foto.
3. Apabila tiket yang dimiliki penumpang adalah tiket dengan tarif reduksi maka Bukti Identitas yang ditunjukan adalah bukti identitas yang menunjukan hak atas reduksi dimaksud.
4. Apabila tidak dapat menunjukan bukti identitas yang sama dengan nama yang tertera pada tiket maka tidak diperkenankan masuk stasiun dan naik kereta api
   
Pembatalan tiket
1. Permohonan pembatalan tiket dilakukan di loket stasiun yang ditunjuk selambat lambatnya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api sebagaimana tercantum dalam tiket. Daftar stasiun yang melayani pembatalan dapat dilihat disini
2. Pemohon pembatalan tiket harus pemilik tiket yang bersangkutan dan dapat menunjukan bukti identitas asli yang sesuai dengan data yang tercantum pada tiket serta menyerahkan fotokopinya
3. Dalam hal pemohon pembatalan tiket bukan pemilik tiket yang bersangkutan maka wajib melampirkan surat kuasa bermaterai dari pemilik tiket kepada yang dikuasakan untuk melakukan pembatalan tiket dengan tetap menunjukan bukti identitas asli pemilik tiket dan menyerahkan fotokopi bukti identitas asli pemilik tiket
4. Dikenakan bea pembatalan sebesar 25% dari harga tiket diluar bea pesan.
5. Jika tiket yang dibatalkan lebih dari satu penumpang namun dengan kode booking yang sama maka fotokopi bukti identitas dan atau surat kuasa pembatalan yang dilampirkan cukup salah satu dari penumpang dimaksud
6. Pemohon mengisi formulir pembatalan, terdiri dari rangkap 2 berisi data yang harus diisi, berupa data tiket dan data penumpang serta keterangan pengambilan bea pembatalan. Formulir pembatalan tembusan yang telah divalidasi petugas diberikan kepada pemohon , sebagai bukti yang dipergunakan pada saat pengambilan bea pembatalan jika pilihan pengembalian bea secara tunai.
7. Pengembalian bea tiket yang dibatalkan dilakukan setelah hari ke-30 melalui transfer atau diambil tunai di stasiun yang ditunjuk. Daftar stasiun yang melayani pengambilan bea tiket yang dibatalkan dapat dilihat disini.
8. Pada saat mengambil bea tiket yang dibatalkan, penumpang menyerahkan formulir pembatalan yang telah divalidasi dan menunjukan bukti identitas asli yang sesuai. Jika dalam satu formulir pembatalan terdiri dari lebih dari satu tiket maka pengambilan bea dapat diwakilkan pada salah satu penumpang yang tertera pada formulir tersebut.
9. Jika formulir pembatalan hilang maka wajib melampirkan surat keterangan kehilangan dari kepolisian pada saat pengambilan bea tiket yang dibatalkan.
   
Perubahan jadwal
1. Perubahan jadwal dapat dilakukan untuk merubah jadwal keberangkatan dengan kereta api yang sama pada waktu yang berbeda atau merubah jadwal dengan kereta api yang berbeda.
2. Perubahan jadwal dilayani di loket stasiun.
3. Perubahan jadwal dapat dilakukan apabila tempat duduk kereta api baru/pengganti masih tersedia.
4. Dilakukan selambat-lambatnya 60 menit sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api sebagaimana tercantum pada tiket yang telah dibeli.
5. Dikenakan bea administrasi sebesar 25% dari harga tiket lama diluar bea pesan
6. Jika Kereta Api jadwal baru tarifnya lebih tinggi maka Penumpang membayar selisih tarif.
7. Jika Kereta Api jadwal baru tarifnya lebih rendah maka tidak ada pengembalian bea atas selisih tarif.
   
Lain-lain
Perhitungan biaya pembatalan, perubahan jadwal dan reduksi tarif dilakukan pembulatan keatas pada kelipatan Rp 1.000,
 
 
DAFTAR TEMPAT PEMBELIAN TIKET
 
Loket / Payment Point / minimarket
NO NAMA PENGELOLA
1. Kantor Pos dan Agen Pos PT Pos Indonesia (Persero)
2. Indomaret PT. Indomarco Prismatama
3. Alfamart PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk
4. Alfamidi, Alfa Ekspress, dan Lawson PT. Midi Utama Indonesia Tbk
5. FinChannel PT. Finnet Indonesia
6. PPOB BRI Delaprasta PT. Flash Mobile
7. Fastpay PT. Bimasakti Multiwealth
8. Pegadaian, Cooppay, dan JNE PT. Citra Multi Services
9. Aeroticket PT. Innovatech Mediasky
10. VOC PT. Violet Indah Esa Wisata
11. Citos PT. Citos Connection
12. Pointer PT. Alam Pesona Wisata
13. Oke Tiket PT. Mitra Persada Travelindo
14. Jatelindo B-Isa PT. Jatelindo Perkasa Abadi
15. BTrav PT. Btrav International
16. MLPO Q-Nets PT. Sarana Yukti Bandhana
17. VAS Mobile PT. Abhimata Citra Abadi
18. Mitracomm PT. MitraComm Ekasarana
19. 7-Eleven PT. Modern Putra Indonesia
20. Panglima Ekspress PT. Panglima Ekspress
21. Tors.us PT. Roda Ekspress
22. Asia Wisata PT. Khalifa International Bussiness
23. ATA Indonesia PT. Anugerah Tetap Abadi
24. i-Zone PT. Smart Technologies
25. PPOB BSM PT. Bank Syariah Mandiri, Tbk
26. Via PT. Adya Tours
     
Web/Mobile Aplication
NO NAMA PENGELOLA
1. tiket.kereta-api.co.id PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
2. www.tiketkai.com PT. Bimasakti Multiwealth
3. www.tiket.com PT. Global Tiket Network
4. www.paditrain.com PT. Padicon Teknologi Informasi
5. KAI Access PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
6. Paditrain PT. Padicon Teknologi Informasi
7. Naik kereta PT. Global Tiket Network
8. Jadwal ka PT. Global Tiket Network
     
DAFTAR TEMPAT PEMBAYARAN TIKET
yang dipesan melalui contact center 121 / web tiket.kereta-api.co.id / kai access
NO NAMA PENGELOLA
1. ATM Bank Mandiri, BRI, BII Maybank, BPR-KS, OCBC
NISP, BPD-DIY, Panin Bank,
Mayapada, BJB, Pundi,
CIMB Niaga, Mega, BRI Syariah
PT Finnet Indonesia
2. ATM Bank BTN PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk
3. ATM Bank BNI PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk
4. ATM Bank BCA PT Bank Central Asia, Tbk
5. PPOB BRI Delaprasta PT Flash Mobile
6. Indomaret PT. Indomarco Prismatama
7. Alfamart PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk
8. Alfamidi, Alfa Ekspress, Lawson PT. Midi Utama Indonesia, Tbk
9. Kantor Pos dan Agen Pos PT Pos Indonesia (Persero)
10. CIMB Clicks PT Bank CIMB Niaga, Tbk
11. e-Pay BRI PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk
     
DAFTAR NAMA STASIUN
Yang melayani pembatalan tiket dan pengambilan bea tiket yang dibatalkan
NO NAMA PENGELOLA
1. Medan, Tebingtinggi, Siantar, Tanjungbalai, Kisaran Rantauprapat Divre I Sumatera Utara
2. Padang Divre II Sumatera Barat
3. Kertapati, Prabumulih, Lubuklinggau, Baturaja, Kotabumi, Tanjungkarang Divre III Sumatera Selatan
4. Serang, Rangkasbitung, Jakartakota, Gambir, Pasar Senen, Bogor,Bekasi, Cikampek Daop 1 Jakarta
5. Purwakarta, Bandung, Kiaracondong, Tasikmalaya, Banjar Daop 2 Bandung
6. Cirebon, Cirebon perujakan, Jatibarang, Brebes Daop 3 Cirebon
7. Tegal, Pekalongan, Semarangponcol, Semarangtawang, Cepu, Bojonegoro Daop 4 Semarang
8. Purwokerto, Kroya, Cilacap, Kutoarjo Daop 5 Purwokerto
9. Yogyakarta, lempuyangan, Solobalapan Daop 6 Yogyakarta
10. Madiun, Kertosono, Kediri, Jombang Daop 7 Madiun
11. Surabayagubeng, Surabaya Pasarturi, Sidoarjo, Malang, Mojokerto, Blitar Daop 8 Surabaya
12. Banyuwangi Baru, Kalibaru, Jember, Probolinggo, Pasuruan Daop 9 Jember

 

Channel Pemesanan 

Info Channel Pemesanan Tiket 

Internet Reservasi

channel_internet_reservation

1. Pemesanan tiket melalui internet yaitu dengan membuka situs resmi PT KAI (Persero) dengan alamat tiket.kereta-api.co.id untuk waktu keberangkatan H-90 hari sampai dengan H-2 hari sebelum keberangkatan KA.
2. Calon penumpang cukup memilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang melalui web tersebut
3. Setelah mengisi data diri sesuai identitas, calon penumpang akan mendapatkan kode pembayaran yang dapat dibayarkan melalui channel pembayaran sebagai berikut:
  Pembayaran melalui ATM Bank (waktu pelayanan 24 jam) antara lain:
  a. Bank Mandiri
  b. Bank BII Maybank
  c. Bank BRI
  d. Bank BRI Syariah
  e. Bank BPR KS
  f. Bank OCBC NISP
  g. BPD DIY
  h. Bank Panin
  i. Bank CIMB Niaga
  j. Bank BNI
  k. Bank BJB
  l. Bank BCA
  m. Bank Mayapada
  n. Bank BTN
  o. Bank Mega
  p. Bank Pundi
  q. Bank BTPN
   
. Pembayaran melalui Minimarket dan Payment Point (waktu pelayanan s.d. Pukul 22.00 WIB dan beberapa gerai melayani 24 jam) antara lain:
  a. Alfamart
  b. Indomaret
  c. Alfamidi
  d. Lawson
  e. Alfa Express
     
  Payment Point (waktu pelayanan office hour) antara lain:
  a. Kantor Pos
  b. Jaringan Flash Mobile
   
  Pembayaran menggunakan Kartu Kredit Visa/Master
  Pembayaran melalui CIMB Clicks
  Pembayaran melalui BCA KlikPay
  Pembayaran melalui e-Pay BRI
  Pembayaran melalui DokuPay
  Pembayaran melalui Skye Mobile Money
   
4. Setelah pembayaran calon penumpang akan mendapatkan notifikasi melalui email, kemudian cetak notifikasi tersebut dan tukarkan dengan tiket KA di stasiun online terdekat.

 

Rail Card & Rail Box

channel_railcard

Rail Card adalah kartu prepaid sebagai pengganti uang tunai digunakan untuk pembelian tiket Kereta Api, berbelanja di merchant-merchant yang memasang logo BNI Prepaid dan berfungsi sebagai Kartu Keanggotaan Kereta Api. Rail Box berfungsi selama 24 Jam.

Cara Pembelian Tiket KA (kelas Eksekutif, Bisnis dan Ekonomi Komersial/AC) dengan Rail Card & Rail Box :

Tempelkan kartu Rail Card pada mesin Rail Box. Ikuti menu yang ada pada mesin Rail Box, seperti : isi nama KA, stasiun keberangkatan & tujuan, tanggal & jam keberangkatan, dll. Struk kode booking akan keluar dari mesin Rail Box setelah transaksi, lalu tukarkan dengan tiket KA di loket stasiun.

Rail Box adalah mesin penjual tiket kereta api yang ditempatkan di stasiun-stasiun besar, di mall-mall dan di tempat-tempat yang telah ditentukan, sebagai tempat pembelian tiket kereta api dengan menggunakan kartu Rail Card.

Rail Card dapat diperoleh di kantor-kantor cabang BNI dan Customer Service di stasiun KA dengan harga kartu perdana Rp. 20.000,- (dua puluh ribu rupiah) dan dapat diisi ulang (top up) sampai dengan Rp1.000.000,- (satu juta rupiah) di ATM BNI, merchant BNI dan mesin EDC (Electronic Data Capture) yang ada di loket stasiun KA. Setiap pembelian tiket KA menggunakan Rail Card akan mendapatkan poin reward yang dapat ditukarkan dengan tiket gratis.

Contact Center 121

channel_cc121


PEMESANAN TIKET KA MELALUI CONTACT CENTER

1. Pemesan melakukan panggilan melalui nomor 121 (PSTN) atau 021-121 (GSM) dan melakukan pemesanan tiket sesuai KA yang dikehendaki untuk waktu keberangkatan H-90 hari sampai dengan H-5 jam sebelum keberangkatan KA.
2. Setelah itu pemesan akan mendapatkan kode booking/kode bayar yang selanjutnya dapat dibayarkan melalui berbagai channel pembayaran antara lain:
  Pembayaran melalui ATM Bank (waktu pelayanan 24 jam) antara lain:
  a. Bank Mandiri
  b. Bank BII Maybank
  c. Bank BRI
  d. Bank BRI Syariah
  e. Bank BPR KS
  f. Bank OCBC NISP
  g. BPD DIY
  h. Bank Panin
  i. Bank CIMB Niaga
  j. Bank BNI
  k. Bank BJB
  l. Bank BCA
  m. Bank Mayapada
  n. Bank BTN
  o. Bank Mega
  p. Bank Pundi
  q. Bank BTPN
   
. Pembayaran melalui Minimarket dan Payment Point (waktu pelayanan s.d. Pukul 22.00 WIB dan beberapa gerai melayani 24 jam) antara lain:
  a. Alfamart
  b. Indomaret
  c. Alfamidi
  d. Lawson
  e. Alfa Express
     
  Payment Point (waktu pelayanan office hour) antara lain:
  a. Kantor Pos
  b. Jaringan Flash Mobile
     
3. Pembayaran dilakukan maksimal 3 (tiga) jam setelah mendapatkan kode booking/kode bayar.
4. Pemesanan dianggap batal jika tidak dilakukan pembayaran dalam periode waktu 3 (tiga) jam tersebut.
5. Bukti pembayaran ditukarkan dengan tiket KA di stasiun online terdekat.

 

Rail Agent

Rail Agent adalah badan usaha /perusahaan yang berbadan hukum yang mewakili PT.Kereta Api Indonesia (Persero) dalam memasarkan, mempromosikan, dan melayani pemesanan karcis di daerah tertentu.

1. Datang ke lokasi Rail Agent tiket KA
2. Memesan tiket KA, sesuai keinginan.
3. Bayar sesuai jumlah yang tertera dalam tiket
4. Periksa kembali tiket sebelum meninggalkan Rail Agent.

 

DAFTAR AGEN

Wilayah JABODETABEK :

Dina Setya Rahmah
Jl.Pemuda 72 - 73 Rawamangun
Jakarta Timur
021-4890096, 4712775-76
Swadharma Revelindo
Jl.Pos Pengumben Raya No.18B
Jakarta Barat 11560
021-53651555
Dina Setya Rahmah
Jl.Raya bekasi Km 27 Pondok ungu
Bekasi
021-8848900, 88850620
Lintas Iskandaria
Jl.Ir. H. Juanda No.23A Ciputat
Jakarta Pusat
021-74714400
Dina Setya Rahmah
Ged.Puskop MABES TNI Jl. Raya Bogor
No. 1 Kramat Jati Jakarta Timur
021-80889090
Wisata Titian Nusantara
Jl.Alaydrus No.84 A Jakarta Pusat
Jakarta Pusat
021-6340049
Dina Setya Rahmah
Mal Puri indah Unit 001
Lt.Dasar Pintu Barat
Jl.Puri Agung Indah Jakarta Pusat
021-5813851, 5801094
Herona Indonesia Tour, Travel & Cargo Service
Ruko Ogie Plaza blok A No. 13,
Jl.Raya Siliwangi No.* Pamulang,
Tangerang Selatan
15416021-7425340
Dina Setya Rahmah
Dept. Pertahanan Jl.Merdeka Barat
No. 13-14 Jakarta Pusat
021-3802214,32627403
Lofty Tour & Travel
Ruko taman Galaxi Indah Blok A
No 33, Bekasi
021-8206799, 8243212
Chiputra Mandiri
Jl.Rajawali Selatan Raya No.38B
Kel. Gunung Sahari Utara,
Kec.Sawah Besar, Jakarta Pusat,
021-71482024
Golden Lestari Wisata
Bintaro Trade Center Blok F-1
No.12 Bintaro Jaya Sektor VII Jakarta Selatan
021-7459885,7453074
Damarwulan Tovelindo
Gd.C Lt.7 Dep. Pertanian
Jl.Harsono RM No.3 Ps Minggu Jakarta selatan
021-7811748,587623
Cempaka Mulia Tours & Travel
Permata Senayan Blok D22 (Lt.Dasar)
Jl.Tentara pelajar No.5 Jakarta Selatan
021-57949423
Mila Muris Mala Perkasa
Jl.Yos Sudarso 55B/69 Tanjung Priuk
Jakarta Utara
021-43930389, 43935775
Citra Alam Wisata
Area Taman Topi Jl.Kapt. Muslihat
Bogor
0251-8323277
Gama Tour & Travel
Jl.Pembangunan III No.2A
Jakarta Pusat
021-6333535,6337535
ANUGRAH SEJAHTERA TOUR & TRAVEL
Jl.Jatiwaringin Raya No.66
Pondok Gede, Jakarta timur
021-84996113, 70186609
TIKI Wisata Tour & Travel
Jl.Raden Saleh No.2 Jakarta Pusat
Jakarta Pusat
021-3925882,2305402
Zona Lintas Samudra
Jl.Raya Cakung Cilincing No.89
Jakarta Utara
021-4400202,4400203
Citra Alam Wisata
Jl.Sultan Hasanudin No.72 Tambun
Bekasi
021-88326265
Saudagar Tour & Travel
Jl.Mayor Oking No.1 Cibinong
Bogor
021-87904642, 33732585
Gosepa Tour & Travel
Jl.Raya Kebayoran Lama No.49B
Jakarta Selatan
021-5359016
Punama Tour & Travel
Jl.Matraman Raya No.9 Jakarta
Jakarta
021-8516173
Kenji Tours & Travel
Jl.Arif Rachman Hakim No.1
Depok
021-77201420
Alam Minang Wisata
Jl.KH. hasyim Ashari No. 25B
Ciledug Tangerang
021-71129400,7305649
Damarwulan Tovelindo
Ruko Apartemen Gading Square
Lt.Dasar Blok M No.15,
Jl.Raya Boulevard Barat
Kelapa Gading Jakarta Utara
021-45871122
Intan Bayu Semesta
Koprasi Ditjen Peternakan
Departemen Pertanian,
Jl.Harsono RM No.3, Ragunan,
Pasar Minggu, Jakarta Selatan
021-5409195, 70905958
Citra Alam Wisata
Jl.Rs. Fatmawati No.11 Pondok Labu
Jakarta Selatan
021-7504905
Saptawira Adhitama Tour & Travel
Jl.Panglima Polim Raya 18D
Jakarta selatan 12130
021-2702727
Pramesthi Propertindo Wisata
Jl.Inspeksi Saluran Kalimalang
No.86H, Taman Jaka Sampurna
Bekasi Barat
021-5359016
Panca Mulia Jaya Tour & Travel
Gedung Manggala Wanabakti Blok VII
Lantai dasar, Jl. Gatot Subroto,
Senayan Jakarta Pusat
021-57904502
KILAT TOUR & TRAVEL
Ruko Mega Grosir Cempaka
Mas Blok A30, Jl.Letjen Soeprapto,
Cempaka Putih 10640 Jakarta Pusat
021-42881818
Lentera Sejahtera
Jl.Harsono RM No.3 Ragunan
Pasar minggu, Gd. B Lt. Dasar
Jakarta Selatan
021-78842036,78837790
Albilad Universal
Jl.Raya Pondok Gede No.8-9A
Pinang Ranti Jakarta Timur
021-87798484
Robertur Kencana Tour & Travel
Jl.Jaksa No.20 Kebun Sirih
Jakarta Pusat 10340
021-3142926
Muna Bina Insani
Jl.Darmajaya Pejaten No.59
Psr.Minggu Jakarta
021-79196551
Nata Bersama Tour & Travel
Jl.Otista Raya No.82 Jakarta Timur
Jakarta Timur
021-8584727
Govasi Nusantara
Jl.Alternatif Cibubur No.90
Samping Plaza Cibubur
021-8454517
Chindrawisata Tour & Travel
Ruko Bumi Satria Kencana Blok B No.9
Bekasi
021-8854020
Pelangi Mega Holiday
Jl.Medan Merdeka Timur No.17
Jakarta Pusat
021-3511555
Masindo Buana Wisata
Jl.Tebet Timur Dalam Raya No.117
Jakarta
021-8293250
Astrindo Tour & Travel
Jl.Kebon Sirih No.45-47
Jakarta
021-2305151
Ashura Wisata
Jl.Raya Jatiwaringin No.131
Pondok Gede, Bekasi
021-84973131
Gagas Safarindo
Jl.MH.Thamrin No.9
Jakarta Pusat
021-3915853
Fata Tour
Sentra Niaga Kalimalang Mutiara
Blok B No.26 Bekasi
021-88955080
Norita Artistika
Perum Griya Bukit Jaya Ruko Glory
Blok A 9 No.5 Rt.13/25
Gunung Putri Bogor
O21-70717076
KOPENSAT (Koperasi Pensiunan Indosat)
Jl.Medan Merdeka Barat No.21
(Gedung Indosat Lt.24)
Jakarta Pusat
021-3869947
Marco Tour & Travel
Jl.Basuki Rahmat Kober Ulu No.15
Jatinegara, Jakarta timur 13350
021-8576343
Cempaka Mulya Tour & Travel
Jl.Bintaro Utara Sektor 3A
Rukan Victorian No.A8 Bintaro Jaya
Tangerang
021-7370992
Patuna Mekar Jaya
Jl.Panglima Polim Raya No.43 A-B
Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12160
Jakarta selatan
021-7255411
Bilad Tour
Jl.kelapa Cengkir Timur Raya Eb-2/6
Kelapa Gading Timur
Jakarta Utara
021-45843724,45843329
Jalan-Jalan Nusantara/My Tours
Plaza Great River Lt.17, J;.HR Rasuna Said
Kav. X-2 No.1, setiabudi Jakarta Selatan
021-7255411
Swadharma Travelindo
Jl.Dr.Sahardjo Manggarai
Jakarta Selatan
Angkasa Putra Everest
Jl.Trisatya No.38 Rawalumbu
Bekasi
021-97598955
Kereta Api Pariwisata
Jl.Ir. H. Juanda 1B No. 80-10,
Kel Kebon Kelapa, Kec.Gambir
Jakarta Pusat
021-3452310
Lantasindo Prima Wisata
Gedung Alumni IPB,
Jl.Raya Pajajaran No.54, Bogor
0251-8370001
Cakra 21 Tour & Travel
Jl.Raya Kalimalang Jakasampurna
Pertokoan Duta permai Blok B1 No.11
Bekasi
021-88860171
Ricky Poetra Travel
Jl.Pulau Rimbung Raya Blok AE/2A
Villa Galaxi, Bekasi\021-82435544
.

 

Wilayah Bandung

Pusaka Nusantara
Jl. Kinanti No. 14 A Bandung
022-7301936
Tiki Wisata BD 1
Jl.Otista No.471-473, Bandung
022-5200364
Eska Wisnutama
Jl.Kliningan No.35, Bandung
022-7320995
Tiki Wisata BD 2
Buah Batu Regency Blok A1 Kav.6-7 Bandung
022-87522478 - 87522487
Imelda
Jl.Setrasari Mall Blok B4 No.93 Bandung
022-2016517, 70272001
Reska Multi Usaha
Jl.Bengawan No.25 Bandung
022-7234716
Al Barokah
Jl. Hegarmanah No. 152 (Komplek Secapa TNI AD) Bandung
022-92460458
Gemilang Jaya
Jl. Soekarno Hatta No. 735 Bandung
022-87822745, 081322891958
Kartika Jaya Sarana Komunika
Jl. PGA No. 114, Lengkong Bojongsoang Bandung
Nata Bersama Tours & Travel
Jl. Karapitan No. 108 Bandung
022-4212345
Primer Koperasi Kartika Dharma Wira Laksana
Jl. Maribaya No. 21 Lembang Bandung - Barat
Anugrah
Jl. Caringin No. 72/192 C Caringin Elok 2 Bandung 40223
022-6078706
Gasibu Park
Jl. Mendut Raya M-78 Komplek Pharmindo Cimahi 40534
022-6121382, 08129384359, 081221585758
 

 

Wilayah Cirebon

Anugerah
Jl.Kartini No.22, Cirebon
0231-206318
Andromeda
Jl.Binawan III No.68, Cirebon
0231-483682
Sejahtera Sentosa
Jl.Pilang Raya Tonggo No.9, Cirebon
0231-225733
AS- Shordy
Jl.Raya Plered No.65 Cirebon
0231-322724
Arini Tour Travel
Jl.Brigjen Darsono No.14, Cirebon
0231-244019
Permata Biru
Jl.Inspeksi Cirebon
(Gedung Reservasi Statsiun Cirebon)
Cirebon
Pandu Wisata
Jl.Siliwangi No.7, kuningan
0232-877218
 

 

Wilayah Semarang

Gema Mahardika Tour & Travel
Jl.Ngesrep Timur II - 11, Semarang
024-7471258
Nusantara Tour & Travel
Pusat Pertokoan Simpang Lima
Blok C/6, Semarang
024-8442888,024-8448000
Mega Atlas Wisata
Jl.Pandanan Plaza Blok II/6
Kel.Pekundih Sm Tengah, Semarang
024-842468
Galatama Tour
Hotel Pandanaran Lt.1
Jl.Pandanaran 58, Semarang
024-8411414
Shafira Citra Dirgantara
Jl.Elang II/18 Kel.Mangunharjo
Kec.Tembang, Semarang
024-848970
Berkah Estu
Ruko Cluster Sumbrodo Indah
No.5,Jl.Sumbrodo Km.1, Slerok Tegal
0283-350403
Putri Sekawan
Jl.Dr.Wahidin No.109, Semarang
024-8508861
PUSKOPKA Jateng
Depan SMA Negeri 1 Semarang
(Lingkungan Pemerintah Provinsi Jateng, Undip & Simpang Lima) Semarang
024-3586565
Karangayu Tour & Travel
Jl.Jendral Sudirman No.169-173
Siliwangi, Semarang
024-7612345/7607300
PUSKOPKA Jateng
Bundaran Tugu Muda
(di Lingkungan Musium Mandala Bhakti Kodam IV Diponogoro) Semarang
Kaisa Rossie
Jl.Cendrawasih 17C-D
Kel.Purwodinata
Kec Semarang Tengah, Semarang
024-3559678/3552960
PUSKOPKA Jateng
Depan Kantor Puskopka Jteng
Jl.Taman Tawang No.1 Semarang
Semarang
CV JAVA FAMILY
Jl Tumpang Raya No 52 Gajahmungkur
Semarang
024-8500397
 

 

Wilayah Purwokerto

Ramdyika
Jl.Pemuda No.42, Purwokerto
0281-7666482,5777553
Wiratama
Jl.Letjend.Suprapto
No.170 A Banjarnegara
Banjarnegara
Dayakerta Suryakencana
Jl.KHM Syafei Blok F No.4 Purwokerto
0281-631597
Mandiri Elektrikal
Jl.Jend Gatot Subroto
No.53 A Sokaraja
Ramdyika
Jl.Dr.Radjiman No.50
Cilacap
Arundina Tour & Travel
Jl.A. Yani No.102 Purworejo Purworejo
0275-323615
Wiratama
Jl.Letkol Isdiman No.26
Purbalingga Wetan
Purbalingga
81327010392
Armada Jaya Purwokerto
Jl.Ksatrian No.14 Rt.04 Rw.08
Kel.Sokanegara - Purwokerto
Purwokerto
0281-642676
Wiratama
Jl.Merdeka No.38
Purwokerto
Nusantara Tour & Travel
Komplek Ruko Satria Plaza Blok B
No.9 Jl.Jendral Sudirman
Purwokerto
0281-635588, 635599

 

Wilayah Yogyakarta

Cemara Tujuh Gemilang
Jl.Kaliurang KM 5,8 No.7
Yogyakarta
0274-6540066- 6540077
D'A Tour (Le San Pur'o)
Jl.Sugiyopranoto No.80
Keprabon, Solo
0271-7060364 - 0271 -7060364
Toegoe Mataram
Jl.Godean KM 4
Nusa Indah 309 AA Kwarasan
Yogyakarta
0274-557134- 563521
Abadi Expres (Tiki)
Jl.Veteran No.216 Umbulharjo
Yogyakarta
0274-414499 - 413434
Tamalia Tours & Travel
Jl.Laksda Adisucipto No.269 A
Yogyakarta
0274-7490202 - 7490808
Turindo Tour & Travel
Ruko Taman Sari no.19
Jl.Jendaral Sudirman, Salatiga
0298-325111
Pusaka Dharma Pertiwi
Jl.Wakhid Hasyim
Suryowijayan MJ I/100, Yogyakarta
0274-3877887 - 7408437
Hadi Luhur
Jl.Dr.Radjiman No.319 Rt.004
RW.005, Kel.Panularan
Kec.Laweyan, Surakarta
0271-737443
KJPUK Karya Nusantara
Jl.Wates KM 5 Gamping Sleman
Yogyakarta
0274-417505 - 6825000
Mandiri Sukses
Jl.Garuda Mas 17,
Komplek Kampus UMS
Ds.Pabelan, Kec.Kartasua,
Kab.Sukoharjo
0271-7653321 - 7020156
Handya Mudji Baskara
Jl.Parangtritis No.51, Yogyakarta
0274-411103 - 379205
Biro Perjalanan Wisata
BHUMI VISATANDA
Jl.Yogya-Solo KM 16 Prambanan
Yogyakarta
0274-496735
Barama Intercity
Jl.Babarsari No.12 BBC Plaza
Yogyakarta
0274-484717
Wijaya Tours & Travel
Jl. A. Yani No.61, Magelang
0293-363338
Lintas Nusa
Jl.Pangeran Diponogoro No.89
Yogyakarta
0274-555001
Ditto Prasetyo Mulyo Tour & Travel
Jl.magelang No.77A, Yogyakarta
0274-558357
Mitra Persada Travelindo
Jl.Mrican No.11 Pringgondani
Gejayan, Yogyakarta
0274-511100
Panna Angkasa Int
Jl. Laksda Adisucipto No.51
Yogyakarta
0274-560975
Dimensi
Jl.Sudirman 149 B5 10, Magelang
0274-555681
Abadi Express (Tiki Solo)
Jl.Honggowongso 113, Solo
0271-645028
Gama Wisata
Gedung University Club II,
Sayap Timur
Jl.Pancasila No.1 , Bulaksumur
Yogyakarta
0274-555183
Putra Nusantara
Jl.Wongsodirja No.18 A
Yogyakarta
0274-517228

 

Wilayah Madiun

Yudistira Sentosa
Jl.Parang Menang No.29
Ponorogo
0352-483997
Kanesma Tour & Travel
Jl.Kartini No.6, Magetan
0351-895094
Imelda
Jl.Pahlawan No.83, Madiun
0351-895158
Wasdana Mulya
Jl.Ulerkambang No.9, Ponorogo
0352-461929
Imelda
Jl.Ahmad Yani No.15, Magetan
0351-453215
Misama Gataria
Jl.Hasabudin No.6, Blitar
0342-801830
Swabina Gatra
Jl.RA Kartini No.21 A, Gresik
031-3984719
 

 

Wilayah Surabaya

Rama Duta
Jl.Panglima Sudirman No.41
Surabaya
031-5353359
Odifa Jelajah Dunia
Jl.Letjen Suprapto 5C Kepuh waru
Sidoarjo
031-8679898
Sampurna Andal Mandiri
Jl.Ngagel Jaya Selatan No.206
Surabaya
031-72560808
MMBC Travel
(Mendussa Multi Business Center)
Jl.Puncak Indah Lontar No.2
Surabaya 60123
Three Point
Jl.Rungkut Asri Utara III No.24
Surabaya
031-72560808
PTC(Pakuwon Trade Center)
Lantai LG A6-03, Surabaya
031-7390992 ,81093123
Gosepa Ngagel
Jl.Raya Ngagel No.213. Surabaya
031-5049245
Linda Jaya Tour & Travel
Jl.Ngagel Jaya No.30-32
Surabaya 60283
031-5021155
Gosepa Ambengan
Ambengan Plaza B09, Surabaya
031-5318495
Emma Jaya
Jl.Perak timur No.158, Surabaya
031-3535926
Gosepa Juanda
Jl.Juanda Sidoarjo (Pasar Wisata)
Blok G. I, sidoarjo
031-8665393
Noer Transportama Wisata
Jl.Raya Sedati Agung No.2 Blok II-12
Sidoarjo
031-8665670
Tiki Wisata
Jl.Kedung Sari No.65 - 67, Surabaya
031-5465879
Yayasan Purwika Samodra
Jl.Bendul Merisi No.171, Surabaya
031-8472881
Menara Dunia
Jl.Kayun 38/40 Blok B/ V
Ruko Land Mark, Surabaya
031-54541319
Gosepa Tour & Travel
Ruko Grand Sungkono Blok B 09,
Jl.Mayjen Sungkono 178, Surabaya
031-5619475
Visi Indonesia Persada
Jl.Raya Jemur Sari 56 A, Surabaya
031-8470202 / 8472020
INKOPKA
Jl.Granting Barat No.112
Surabaya
0811337195
Visi Indonesia Persada
Jl.Perak Barat No.353, Surabaya
031-3285865 / 3298236
Thera Buana Tour & Travel
Jl.Kedung Cowek 47C, Suramadu
Surabaya
031-3727777, 3728777
Pandan Harum Semesta
Jl.Jend S.Parman No.20, Sidoarjo
031-8557559
Rodex Travel PTC Darmo
Pakuwon Trade Center
Lt.LG A6-03 Jl.raya darmo 177B
Surabaya
031-5014545
Gresik Graha Wisata
Jl.Jend. Ahmad Yani, Gresik
031-3972838
Celebrities Tour & Travel
Jl.Baratajaya 19 No.26
Surabaya
031-5014545
Gresik Graha Wisata
Jl.Gajahmada No.31, Tuban
0356-325938
Jempol Tour & Travel
Mall city Of Tomorrow
Ground floor GS 62/2
Surabaya
031-58251107, 58251207
Mitra Angkasa Sejahtera
Jl.Juanda No.1, Sidoarjo
031-8634839
MM Tour
Simpang Dukuh 21
Surabaya
031-5355300, 5345393
Koperasi Pelindo III
Jl.Perak barat II 19, Surabya
031-32318021
Neptunus Tour & Travel
Ruko Klampis Square
Jl.Klampis Jaya A - 12
Surabaya
031-5927557
Koperasi KopertisVII
Jl.Arif Rahman Hakim No.13
Surabaya
031-38283527
.

 

Wilayah Jember

Sawerigading
Jl.Yos Sudarso No.235 Jajag
Banyuwangi
0333-396323
Rama Duta Bali
Jl.Diponogoro Pertokoan Gontong Biru
No.150 Blok B No.04, denpasar
Bali

 

Wilayah Sumatera

Sumber Karya Medan
Jl.Merak jingga No.2 Medan
061-4148666
Musi
Jl.Merdeka, Palembang
0711-318273
Sentra Grawindo
Jln.Yos Sudarso
Lubuk Linggau
0711-721568
Safari Mulya
Jl.Sudirman No.102, Palembang
0711-317789
Sentra Grawindo
Jl.Sudirman No.50D, Palembang
0711-313191
Pukat Sari Persada
Jl.Garuda No.04, lubuk Linggau
0733-322669
Sentra Grawindo
Jl.Mayor Memet Sastrawirya No.7A
Palembang
0733-321401
Maju Indah Bersama
Jl.jendral Sudirman No.86
Lubuk Linggau
08287770377
Sentra Grawindo
Jl.Yos Sudarso No.97B
Lubuk Linggau
Arli Prabumulih
Jl.Jend. Sudirman No.10
Prabumulih
Ridhomu
Jl.Angkatan 45 No.10A
Palembang
0711-370247
Lubuk Niur Persada (LNP)
Jl. Kota Raja
Bandar Lampung
0721-262623
Sahabat
Jl.KH. Wahid Hasyim, Palembang
0711-512999
.

 

Anda Tertarik Menjadi Rail Agent?

INFORMASI DAN PERTANYAAN KERJASAMA PENJUALAN TIKET KERETA API :

agen.tiketka@kereta-api.co.id atau www.kereta-api.co.id

 

PERSYARATAN MENJADI RAIL AGENT

AGENT KAI
  1. Persyaratan Administrasi (Surat permohonan, Akta pendirian Usaha,dll)
  2. Setoran Jaminan
  3. Setoran deposit
  4. Hardware (sarana & prasarana)
  1. Seleksi Administratif
  2. Survey lokasi usaha
  3. Pembuatan perjanjian Kontrak Kerjasama (kontrak)
  4. Sofware & Pelatihan

Mobile Ticketing Online

Inovasi layanan ini bertujuan untuk semakin memudahkan pengguna jasa KA dalam mendapatkan tiket. Untuk saat ini kami sediakan Mobile Ticketing Online di Daop 1 Jakarta, Daop 3 Cirebon, Daop 4 Semarang dan Daop 5 Purwokerto, dan akan segera menyusul di Daop lainnya.

Mobile Ticketing Online Daop 5 Purwokerto mulai launching pada tanggal 8 April 2011 pukul 10.00 dan diresmikan oleh Direksi PT. KAI tgl 09 April 2011 saat kunjungan Daop 5 Purwokerto.

"KAMI BERGERAK MELAYANI ANDA"

Mobile ticketing Online melayani penjualan tiket Kereta Api ekonomi AC Bogowanto dan Kereta Api bisnis dan eksekutif lainnya untuk semua jurusan. Mobile Ticketing Online mulai beroprasi pada tanggal 9 April 2011 setiap hari sabtu sore jam 16.00 s/d selesai di Alun-alun Purwokerto dan minggu pagi di GOR satria Purwokerto. Kami juga melayani Delivery Order di sekitar wilayah Purwokerto.

Untuk pembelian tiket minimal 10 tiket dan bias menghubungi ke

0281-7912699

channel_mobil_ticketing_online

Semoga hadirnya Mobile Ticketing Online di wilayah Purwokerto benar-benar bias mempermudah masyarakat dalam mendapatkan tiket Kereta Api sesuai dengan keinginan calon penumpang.

NO HARI LOKASI KETERANGAN
1 Senin Pasar Banyumas Pukul : 10.00 s/d selesai
2 Selasa Sokaraja Pukul : 10.00 s/d selesai
3 Rabu Pasar Ajibarang Pukul : 10.00 s/d selesai
4 Kamis Buntu Pukul : 10.00 s/d selesai
5 Jum'at Pasar Karanglewas Pukul : 09.30 s/d selesai
6 Sabtu Alun-alun Purwokerto Pukul : 16.00 s/d Selesai
Taman andhang Pangrenan Pukul : 18.30 s/d selesai
7 Minggu GOR satria PwtPukul Pukul : 06.30 s/d selesai

Stasiun Online

DAOP 1 JAKARTA

No.Nama Stasiun Alamat
1 St.Gambir ..
2 St.Pasarsenen ..
3 St.jatinegara ..
4 St.Jakartakota ..
5 St.Tanahabang ..
6 St.Bekasi ..
7 St.Merak ..
8 St.Cikampek ..
9 St.Serang ..
10 St.Cilegon ..

 

DAOP 2 BANDUNG

No.Nama StasiunAlamat
1 St.Cianjur Jl. Julius Usman No. 21 Cianjur
2 St.Purwakarta Jl. K.K. Singawinata Purwakarta
3 St.Plered Jl. Raya Plered Kampung Kaum
4 St.Padalarang Jl. Raya Stasiun Padalarang No.1 Kec. Padalarang
5 St.Cimahi Jl. Stasiun No.1 Kota Cimahi
6 St.Cimindi Jl. Raya Cimindi Cimahi
7 St.Bandung Jl. Stasiun Timur No.1/ Jl.Kebon Kawung 43 Bandung
8 St.Kiaracondong Jl. Babakan Sari Kiaracondong
9 St.Cimekar ..
10 St.Rancaekek Jl. Raya Rancaekek
11 St.Cicalengka Jl. Stasiun Cicalengka No.1 Cicalengka Kabupaten Bandung
12 St.Leles ..
13 St.Cibatu Jl. Ampera No.1 Cibatu Kabupaten Garut
14 St.Cipendeuy Jl. Raya Malambong-Ciawi Desa Cikarag Malangbong
15 St.Tasikmalaya Jl.Stasiun No.8 Kota Tasikmlaya
16 St.Ciamis Jl.Stasiun No.43 Ciamis
17 St.Banjar Jl.Stasiun No.1 Pataruman Kota Banjar

 

DAOP 3 CIREBON

No.Nama StasiunAlamat
1 St.Brebes Jl. Jendral Sudirman No.01 Desa/kel. Brebes Kec. Berebes Kab. Brebes
2 St.Tanjung Jl. Cendrawasih No.45 Desa/kel. Tanjung Kec. Tanjung Kab. Brebes
3 St.Losari Jl. Baru Losari Kuningan No.01 Desa/kel. Panggangsari Kec. Losari Kab. Cirebon
4 St.Babakan Jl. Pangeran Sutajaya No.01 Desa/kel. Karangwangun Kec. Babakan Kab. Cirebon
5 St.Cirebon Prujakan Jl. Nyimas Gandasari No.01 Desa/kel. Pekalangan Kec. Pekalipan Kota Cirebon
6 St.Cirebon Jl. Stasiun Cirebon No.01 Desa/kel. Kebon baru Kec. Kejaksan Kota Cirebon
7 St.Arjawinangun Jl. Nyimas Gandasari No.18 Desa/kel. Jungjang Kec. Arjawinangun Kab. Cirebon
8 St.Jatibarang Jl. Mayor Sangun No.01 Desa/kel. Jatibarang Kec. Jatibarang Kab. Indramayu
9 St.Haur Geulis Jl. Ahmad Yani No.23 Desa/kel. Haurgeulis Kec. Haurgeulis Kab. Indramayu

 

DAOP 4 SEMARANG

No.Nama Stasiun Alamat
1 St.Tegal ..
2 St.Pemalang ..
3 St.Pekalongan ..
4 St.Weleri ..
5 St.Semarang Poncol ..
6 St.Semarang Tawang ..
7 St.Ambarawa ..
8 St.Ngrombo ..
9 St.Jambon ..
10 St.Randublatung ..
11 St.cepu ..
12 St.Bojonegoro ..

 

DAOP 5 PURWOKERTO

No.Nama StasiunAlamat
1 St.Purworejo ..
2 St.Kutoarjo ..
3 St.Kebumen ..
4 St.Karanganyar ..
5 St.Gombong ..
6 St.Kroya ..
7 St.Maos ..
8 St.Gumilir ..
9 St.Cilacap ..
10 St.Sidareja ..
11 St.Purwokerto ..
12 St.Bumiayu ..
13 St.Slawi ..
14 St.Purbalingga ..

 

DAOP 6 YOGYAKARTA

No.Nama Stasiun Alamat
1 St.Wates Jl.Dusun Jogonayan, Kel logoyudan, Kec Wates Kabupaten Kulonprogo
2 St.Yogyakarta Jl.Pangeran Mangkubumi No1 Yogyakarta 55122 tlp.0274-589685
3 St.Lempuyungan Jl.Lempuyangan No.1 Yogyakarta Tlp.0274-512454
4 St.Klaten Jl.Samanhudi No. 53 Kabupaten Klaten
5 St.Ceper Dusun Ngeseng, Kel Jambu, Kec Ceper, Kab Klaten
6 St.Purwosari Jl.Slamet Riyadi No 502 B, Solo
7 St.Solobalapan Jl.Wolter Monginsidi No.112 Solo 57133 Tlp.0271-644122, 714039.
8 St. Srowot Dusun Sumbersari Kel Gondangan,Kec Jogonalan Kab Klaten
9 St.Solojebres Jl. Ledoksari 1 Solo Kota/Jebres Tilp. 0271 646408
10 St.Sragen Jl. Sukatani No.1 Gondang, Kab Sragen
11 St.Salem Dusun Ngeseng, Kec Gemolong, Kab sragen
12 St. Kedung Banteng Jln Sukatani No.1 Gondang, Kab Sragen
13 St. Brambanan Dusun Kebon dalem Kidul, Kel kebon dalem Kidul Kec. Prambanan Kab Klaten
14 St. Patukan Dusun Mejingwetan ambar ketawang, Gamping, Kab Sleman
15 St. Delanggu Jl.Stasiun Delanggu Dusun Gatak, Kel Gatak, Kec Delanggu, ..Kab Sukoharjo
16 St. Jenar Dusun Ndagulan Kec Purwodadi ,Kab Purworejo
17 St. Sentolo Dusun Sentolo Kidul, Kec Sentolo, Kab Kulonprogo
18 St. Maguwo Dusun Maguwoharjo Kel Depok Kab Sleman

 

DAOP 7 MADIUN

No.Nama Stasiun Alamat
1 St.Walikukun Jl. Sukatminaris No.1 Walikukun Timur
2 St.Paron Jl. Raya Paron Ds Gelung Kec Paron Kab Ngawi
3 St.Madiun Jl. Kompol Sunaryo No. 5
4 St.Caruban Jl. Stasiun Barat No. 1 Krajan, Kec. Mejayan. Caruban
5 St.Nganjuk Jl. Gatot Subroto Ds. Mangun Dikaran Kec. Kota, Nganjuk
6 St.Kertosono Jl. Stasiun Ds. Banaran Kec. Kertosono
7 St.Jombang Jl Basuki Rahmat No. 1 Jombang
8 St.Kediri Jl. Stasiun No. 1 Ds.Baluwerti, Kec.Kota,Kediri
9 St.Tulungagung Jl. Pangeran Antasari No. 1, Kampung Dalem, Kec. Kota, Tulungagung

 

DAOP 8 SURABAYA

No.Nama Stasiun Alamat
1 St.Surabaya Pasarturi Jl. Semarang No.1 Surabaya
2 St.Surabaya Gubeng Jl. Gubeng Masjid No.1 Surabaya
3 St.Surabaya kota Jl. Stasiun Kota No.7-9, Surabaya
4 St.Malang Jl. Trunojoyo No.1 Malang
5 St.Lamongan Jl. Panglima Sudirman No.20 Lamongan
6 St.Babat Jl. Stasiun Babat
7 St.Wonokromo Jl. Stasiun Wonokromo, Surabaya
8 St.Sepanjang Jl. Stasiun No.1 Sepanjang, Sidoarjo
9 St.Mojokerto Jl. Bayangkara No.20 Mojokerto
10 St.Sidoarjo Jl. Diponegoro No.1 Sidoarjo
11 St.Bangil Jl. Stasiun No.1 Bangil
12 St.Lawang Jl.M.H.Thamrin No.1 Lawang
13 St.Kepanjen Jl. Wahidin Sudiro Husodo 1 Kepanjen
14 St.Blitar Jl. Mastrip No.75 Blitar
15 St.Wlingi Jl. Stasiun No.54 Wlingi

 

DAOP 9 JEMBER

No.Nama Stasiun Alamat
1 St.Banyuwangi Jl. Gatot Subroto No.36 Ketapang, Banyuwangi, No telp: 0333-510396
2 St.Argopuro Jl. R. Suprapto Kec.Kalipuro, Banyuwangi
3 St.Karangasem Jl. Stasiun Karang Asem No. 01 Glagah, Banyuwangi, No telp: 0333-424306
4 St.Rogojampi Jl. Stasiun No. 01 Rogojampi, No telp: 0333-631416
5 St.Temuguruh Jl. Aruji Kartawinata Dusun gendo, Kec. Sempu
6 St.Kalisetail Jl. Raya kalisetail no.11 Kec. Sempu, No telp: 0333-845102
7 St.Glenmore Jl. Stasiun, Dusun Sepanjang Kec. Glenmore
8 St.Kalibaru Jl. Raya Jember No. 01 Kec. Kalibaru, Banyuwangi No. Telp: 0333-897322
9 St.Kalisat Jl. Cokroaminoto No. 1 Kec. Kalisat No. Telp: 0331-591002
10 St.Bondowoso Jl. Imam Bonjol No. 47 Kel. Kademangan, Bondowoso No. Telp: 0332-421923
11 St.Jember Jl. Wijaya Kusuma No. 5 Jember, No. Telp: 0331-487202
12 St.Mangli Jl. Brawijaya No. 120 Kec. Kaliwates Jember
13 St.Rambipuji Jl. Dharmawangsa No. 184 Rambipuji, No. Telp: 0331-711231
14 St.Bangsalsari Jl. Stasiun No. 39 Kec. Bangsal Sari
15 St.Tanggul Jl. Teratai No. 01 Tanggul, No. Telp: 0336-441013
16 St.Jatiroto Jl. Stasiun No. 01, Jatiroto
17 St.Klakah Jl. Stasiun No. 11 Klakah No.Telp: 0334-441305
18 St.Probolinggo Jl. KH. Mansyur No. 48 Probolinggo No. Telp: 0335-421562
19 St.Pasuruan Jl. Stasiun No. 1 Pasuruan No. Telp: 0343-424032
20 St. Sumber Wadung Jl. Raya Sumber Wadung Dusun Tulung Rejo Kec. Glenmore

 

DIVRE 1 MEDAN

No.Nama Stasiun Alamat
1 St. Binjai Jl. Ikan Paus No. 7 Binjai Timur
2 St. Medan Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Medan
3 St. Bandar Khalifah Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Bandar Khalifah
4 St. Batang Kuis Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Batang Kuis Kota
5 St. Lubuk Pakam Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Lubuk Pakam
6 St. Perbaungan Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Perbaungan
7 St. Rampah Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Rampah
8 St. Tebing Tinggi Jl. Imam Bonjol No.1 Tebing Tinggi
9 St. Siantar Jl. W.R. Supratman No.1 Pematang Siantar
10 St. Bandar Tinggi Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Bandar Tinggi
11 St. Perlanaan Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Perlanaan
12 St. Limapuluh Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Lima Puluh
13 St. Sei Bejangkar Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Sei Bejangkar
14 St. Kisaran Jl. Cokroaminoto No.1 Kisaran
15 St. Tanjung Balai Jl. Suprapto No. 1 Tanjung Balai Kota
16 St. Pulu Raja Jl. Sigura-Gura Pulu Raja
17 St. Aek Loba Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Aek Loba
18 St. Mambang Muda Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Aek Kanopan
19 St. Padang Halaban Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Desa Sidomulyo Aek Kuo Lab. Utara
20 St. Merbau Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Merbau Dalam
21 St. Rantau Prapat Jl. Wr. Supratman No. 1 Rantau Prapat

 

DIVRE 3.2 TANJUNGKARANG

NoNama StasiunAlamat
1 St. Tanjungkarang Jl. Kotaraja No.1 Tanjung Karang, Bandar Lampung
2 St. Kotabumi Jl. Stasiun No. 26 Kab. Kotabumi-Lampung Utara Kel. Cempedak, Lampung.
3 St. Martapura Jl. Stasiun No. 83 Rt. 1 Lk. 1 Kel. Pasar Martapura, Kec. Martapura, Kab. Oku-Timur, Sumatera-Selatan 32181
4 St. Baturaja Jl. RE Martadinata Kec. Baturaja Timur, Kab. Oku Induk, Sumatera Selatan

 

DIVRE 3 SUMATERA SELATAN

No.Nama StasiunAlamat
1 St. Kertapati Jl. Stasiun Kertapati No. Telp: 0711-510201
2 St. Prabumulih Jl. Stasiun Prabumulih No. Tepl: 0713-320596, 0713-320006
3 St. Muara Enim Jl. Raya Muara Enim
4 St. Lahat Jl. Mayor Ruslan Lahat No. Telp: 0731-321520
5 St. Tebing Tinggi Jl. Lintas Sumatera Tebing Tinggi
6 St. Lubuk Linggau Jl. Kalimantan No. 1 Lubuk Linggau No. Telp: 0733-323251, 0733-321040

 

Drive Thru

DRIVE THRU adalah Layanan tambahan bagi pengguna jasa berupa layanan pemesanan tiket dalam kendaraan, sehingga pembelian tiket yang menggunakan kendaraan mobil tidak perlu parkir ataupun turun dari kendaraan terlebih dahulu untuk membeli tiket kereta api, cukup masuk ke dalam jalur drive thru dan petugas loket akan melayani dengan cepat.

Untuk saat ini layanan tiket Drive Thru telah tersedia di Statsiun Gambir, Cirebon, Semarang Tawang dan segera menyusul di Surabaya serta kota-kota lain.

Layanan dibuka jam 7 pagi s/d jam 7 malam WIB

channel_drive_thru1 channel_drive_thru2

Anda tidak perlu parkir ataupun turun dari mobil untuk membeli tiket kereta api

Mitra Lainnya

  • channel_mitra_lainnya_via
  • channel_mitra_lainnya_pointer
  • channel_mitra_lainnya_ata
  • channel_mitra_lainnya_bmw
  • channel_mitra_lainnya_cimb_niaga
  • channel_mitra_lainnya_citos
  • channel_mitra_lainnya_finchannel_vm
  • channel_mitra_lainnya_tiket_com
  • channel_mitra_lainnya_pegipegi
  • channel_mitra_lainnya_padiciti
  • channel_mitra_lainnya_indomaret
  • channel_mitra_lainnya_aeroticket
  • channel_mitra_lainnya_jatelindo
  • channel_mitra_lainnya_asia_wisata
  • channel_mitra_lainnya_letspay
  • channel_mitra_lainnya_alfamidi
  • channel_mitra_lainnya_oketiket
  • channel_mitra_lainnya_sevel
  • channel_mitra_lainnya_panorama
  • channel_mitra_lainnya_pos
  • channel_mitra_lainnya_roda_expres
  • channel_mitra_lainnya_pactindo
  • channel_mitra_lainnya_syb
  • channel_mitra_lainnya_izone
  • channel_mitra_lainnya_alfamart
  • channel_mitra_lainnya_tokopedia

Tiket Terpadu Antar Moda 

Titam Single Reservation 

titam_logo
SINGLE RESERVATION


RUTE TITAM :

BANDUNG - GAMBIR - BANDARA SOEKARNO HATTA
BANDUNG - GAMBIR - TANJUNG KARANG - PALEMBANG
BANDUNG - GAMBIR - TANJUNG PRIOK - SEKUPANG (BATAM)
BANDUNG - GAMBIR - TANJUNG PRIOK - BALAWAN

CIREBON - GAMBIR - BANDARA SOEKARNO HATTA
CIREBON - GAMBIR - TANJUNG KARANG - PALEMBANG
CIREBON - GAMBIR - TANJUNG PRIOK - SEKUPANG (BATAM)
CIREBON - GAMBIR - TANJUNG PRIOK - BALAWAN

SURABAYA GUBENG - BANYUWANGI - DENPASAR (BALI)

*) minimal menggunakan dua Moda transportasi

 

TEMPAT PELAYANAN RESERVASI DAN CHEK IN TITAM

1. Customer Service Stasiun Bandung
2. Customer Service Stasiun Gambir
3. Customer Service Stasiun Cirebon
4. Customer Service Stasiun Tanjung Karang
5. Customer Service Stasiun Surabaya Gubeng
6. Customer Service Stasiun Banyuwangi
7. Customer Service Stasiun Tanjung Karang
8. Customer Service Stasiun Palembang

 

INFORMASI LEBIH LANJUT HUB :
CUSTOMER SERVICE / CONTACT CENTER 121/021-121

titam_cc121


Cukup dengan satu tiket & sekali reservasi

Anda sudah dapat menggunakan transportasi antar moda
Yang hemat & efisien

 

PROSEDUR PEMESANAN TIKET TITAM (TIKET TERPADU ANTAR MODA) BERIKUT REFUND,CANCEL & RE-SCHEDULE
E-tiket merupakan sebuah lembaran print out hasil reservasi dari system reservasi yang artinya tanpa print out pun anda sudah terdaftar sebagai penumpang Moda Transportasi yang bersangkutan, maka dari itu cukup catat kode booking saja dan anda bisa print ulang ke e-tiket di loket penjualan moda yang bersangkutan sebelum anda check in dengan menyebutkan kode booking yang diberikan dan menunjukan kartu identitas yang sesuai dengan nama yang tercatat di kode booking tersebut.

Pengertian :

Kode booking
Kode registrasi yang diperoleh setelah proses pemesanan sukses dilakukan, kode booking merupakan kode privasi system ticketing.

Barcode
Adalah gambar/tanda yang apabila dilihat dengan alat scanner dapat tercetak maupun terlihat berupa atau nama suatu barang.

Nomor Tiket
Adalah nomor yang tertera dalam tiket yang merupakan nomor identitas daripada tiket tersebut.

Fasilitas Tempat Duduk
Dalam system ini pemilihan tempat duduk dapat dilayani sesuai permintaan calon penumpang selama tempat duduk masih tersedia dan fasilitas ini hanya disediakan pada pelayanan karcis melalui pemesanan, apabila calon penumpang tidak memilih lokasi tempat duduk maka secara otomatis pemilihan akan dilakukan oleh system.

Re-Schedule
Adalah perubahan jadwal keberangkatan yang dilakukan salah satu pihak bias dari pihak penumpang bias juga dari Moda Transportasi kondisinya bias dimajukan bias juga diundurkan dari jadwal semula yang disepakati.

Refund
Adalah proses pengembalian bea tiket antar moda karena pembatalan yang hanya dapat dilakukan pusat penjualan Moda Transportasi pemberangkatan penumpang yang bersangkutan dengan bukti tiket yang sah.

 

PROSEDUR PEMESANAN TIKET TITAM

1. Penumpang mendatangi loket penjualan tiket khusus layanan Titam yang saat ini terdapat di masing-masing Moda Transportasi yang beroperasi.
2. Penumpang mengisi form pemesanan tiket yang telah disediakan kemudian diserahkan kepada petugas loket.
3. Penumpang mengisi form pemesanan tiket yang telah disediakan kemudian diserahkan kepada petugas loket.
4. Penumpang memilih rute perjalanan Titam dengan menggunakan minimal 2(dua) Moda Transportasi moda yang berbeda saat pemesanan dengan jadwal keberangkatan dimulai dari H-30 sampai dengan H -1
5. Penumpang membayar harga tiket yang telah dipesan sesuai dengan pejumlahan biaya tiket moda dari awal keberangkatan sampai tujuan akhir.
6. Penumpang menerima tiket dari petugas loket dan mencek kembali informasi yang tercetak pada tiket.
7. Pemesanan tiket selesai.

 

CHEK IN

1. Penumpang memperlihatkan tiket fisik dan identitas diri kepada petugas chek in untuk proses pemeriksaan pada masing-masing moda yang sesuai dengan rute keberangkatannya.
2. Apabila sesuai penumpang dapat langsung berangkat dengan moda yang akan digunakan.

 

PROSEDUR REFUND
Syarat-syarat Refund :

1. Apabila sesuai penumpang dapat langsung berangkat dengan moda yang akan digunakan.
2. Terjadinya bencana alam.
3. Refund karena point 1 dan 2 tidak akan dikenakan biaya administrasi.
4. Dalam kondisi tertentu Moda Transportasi dapat memberikan konpensasi berupa solusi alternative keberangkatan lain sehingga penumpang sampai pada rute yang selanjutnya.
5. Penumpang akan diberikan informasi dari Moda Transportasi yang bersangkutan mengenai kendala yang terjadi untuk antisipasi.

 

Penumpang/customer :

1. Penumpang mengisi formulir refund yang telah disediakan.
2. Penumpang memberikan formulir yang telah diisi. Tiket fisik serta memperlihatkan identitas diri untuk proses validasi oleh petugas loket
3. Penumpang menerima uang Refund tiket dari petugas loket
4. Penumpang menandatangani tanda terima penerimaan uang untuk disimpan oleh petugas loket sebagai bukti dokumen.

 

PROSEDUR CANCEL (keinginan penumpang)
Syarat-syarat persetujuan cancel tiket :

1. Cancel dapat dilakukan apabila penumpang melapor minimal 30 menit sebelum waktu keberangkatan.
2. Pengajuan cancel akan dikenakan pemotongan biaya administrasi sebesar 25% dari harga tiket
3. Pada proses pembatalan tidak boleh diwakilkan keoada orang lain harus penumpang yang bersangkutan yang tertera dalam tiket dengan menunjukan identitas diri.
4. Proses pembatalan harus sesuai dengan rute Titam yang dipesan oleh petugas dari awal sampai akhir tujuan.
5. Pembatalan hanya dapat dilakukan di loket khusus penjualan Titam.

 

Penumpang/customer :

1. Penumpang dating ke loket awal pada saat pelaporan pembatalan tiket.
2. Penumpang menyerahkan bukti tanda terima pembatalan dan kartu identitas kepada petugas loket untuk dilakukan pengecekan.
3. Penumpang menerima uang pembatalan tiket dari petugas tiket.

 

PROSEDUR RE-SCHEDULE TICKET
Syarat & Kondisi Re-Schedule :

1. Perubahan dilakukan atas keinginan penumpang bukan atas kesalahan Moda Transportasi.
2. Perubahan harus dilakukan dari rute awal sampai rute akhir keberangkatan.
3. Re-schedule dapat dilakukan paling lambat H-1 sebelum hari keberangkatan.
4. Biaya adminstrasi akan dikenakan sebesar Rp.10.000 pertiket / per penumpang
5. Re-Schedule hanya dapat dilakukan 1 kali saja per kode booking selanjutnya hanya dapat dilakukan refund tiket saja.

 

Petugas Loket :

1 Petugas memberikan formulir permohonan reschedule dari penumpang
2. Petugas menerima tiket fisik identitas diri dari formulir yang telah diisi penumpang.
3. Petugas melakukan pengecekan pada system untuk mengetahui ketersediaanya rute yang akan dipilih oleh penumpang untuk mengganti rute / sebelumnya.
4. Apabila rute yang dimaksud masih terdapat kapasitas tempat duduk maka petugas mengupdate pada system reservasi untuk mengganti rute awal dengan rute yang baru.
5. Petugas meninputkan pada system biaya re-schedule sebesar Rp.10.000,- untuk ditagih kepada penumpang.
6. Petugas menginformasikan terlebih dahulu selisih harga yang harus dibayar oleh penumpang (jika ada) dan biaya adminstrasi .
7. Petugas menerima uang dari penumpang atas transaksi reschedule yang telah dilakukan
8. Petugas mencetak tiket yang telah berisi informasi rute yang baru kemudian diberikan kepada penumpang.

Paket Rombongan 

Layanan Perjalanan Paket Rombongan 

Dengan paket perjalanan dan wisata menggunakan Kereta Api anda dapat menikmati berbagai service sesuai dengan keperluan dan kepentingan anda. Kami melayani customer group untuk berbagai macam keperluan/ acara : wisata, meeting, reuni, gatering, perkawinan, ulang tahun dengan fasilitas naik kereta api, jemputan, catering, entertainment, dokumentasi, MC, guide, EO, penginapan/hotel dll.

A. ROMBONGAN

1. Permohonan :
  a. Untuk KA Non Ekonomi (Eksekutif dan Bisnis) surat permohonan diterima paling lambat 35 hari sebelum tanggal keberangkatan. Kurang dari 35 hari dilayani apabila masih memungkinkan.
  b. Untuk KA Ekonomi surat permohonan diterima paling lambat 10 hari sebelum tanggal keberangkatan. Kurang dari waktu tersebut, dilayani apabila masih memungkinkan.
 
2. Pemesanan
  a. Untuk KA non Ekonomi (Eksekutif dan Bisnis) apabila ada kepastian berangkat, pemesanan tempat dapat dilakukan pada waktu antara saat mengajukan surat permohonan sampai paling lambat 31 hari sebelum tanggal keberangkatan. Kurang dari waktu tersebut, dilayani apabila masih memungkinkan
  b. Untuk KA Ekonomi apabila ada kepastian berangkat, pemesanan tempat dapat dilakukan pada waktu mengajukan surat permohonan sampai paling lambat 8hari sebelum tanggal keberangkatan. Kurang dari waktu tersebut, dapat dilayani apabila masih memungkinkan
  c. Pemesanan dan penyelesaian pembayaran bea angkutan dilakukan paling lambat satu hari sebelum pelayanan pemesanan tempat untuk penumpang umum perorangan (bukan rombongan) dimulai (H-31). Pemesanan yang waktunya kurang dari itu dapat dilayani apabila masih memungkinkan

 

B. SEWA / CARTER (Menyewa / Mencarter Kereta dalam Kereta Api Biasa / Reguler)

1. Permintaan carter kereta pada kereta api biasa (regular) kelas komersial (non ekonomi) diajukan paling lambat 31 hari sebelum tanggal keberangkatan. Kurang dari waktu tersebut dapat dilayani apabila memungkinkan
2. Permintaan carter kereta pada kereta api biasa (Reguler) kelas ekonomi paling lambat satu hari sebelum pelayanan tempat bagi penumpang umum perorangan (bukan rombongan) dimulai. Kurang dari waktu tersebut dapat dilayani apabila memungkinkan
3. Permintaan untuk menyewa / mencaster kereta harus disertai uang jaminan sebesar 20% dari sewa yang kemudian diperhitungkan dengan bea yang sesungguhnya. Uang jaminan tersebut menjadi milik perusahaan, apabila dibatalkan sepihak di luar kesalahan perusahaan

 

C. KLB (KERETA LUAR BIASA)

Menyewa Kereta dengan Kereta Api Luar Biasa (KLB) paling lambat 20 hari sebelum jadwal keberangkatan yang diinginkan. Kurang dari waktu tersebut dapat dilayani jika memungkinkan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi PT.KERETA API INDONESIA(PERSERO) dengan menghubungi alamat dan lokasi terdekat dimana anda berada.

 

Kantor Pusat PT.KERETA API INDONESIA (PERSERO)
Jl.Perintis Kemerdekaan No.1 Bandung, Telp/Fax.02-4241370.

DAOP 1 Jakarta & Sekitarnya
Jl.Taman Statsiun No.1 Jakarta (Statsiun Jakarta kota) HP 08128857205 - 081293716381

DAOP 2 Bandung & Sekitarnya
Jl.Statsiun Selatan No.25 Bandung 40181 HP 081312393377

DAOP 3 cirebon & sekitarnya
Jl.Siliwangi No.82 Cirebon HP 081313003808

DAOP 4 Semarang & Sekitarnya
Jl. MH. Thamrin No.3 Semarang 50132 HP 081575119139

DAOP 5 Purwokerto & Sekitarnya
Jl.Jend. Sudirman No.209 Purwokerto HP 085747173600

DAOP 6 Yogyakarta dan Sekitarnya
Jl.Lempuyangan No.1 Yogyakarta HP 085743256487

DAOP 7 Madiun & Sekitarnya
Jl.Kompol Sunarya No.14 Madiun 63122 HP 081328392180

DAOP 8 Surabaya dan Sekitarnya
Jl.Gubeng Masjid Surabaya 60131 HP 0812328450

DAOP 9 Jember & Sekitarnya
Jl.Dahlian No.2 Jember HP 082337210700

DIVRE 1 Sumatera Utara & sekitarnya
Jl.Prof.H.M. Yamin SH. No.14 Medan 

DIVRE 2 Sumatera Barat & Sekitarnya
Jl.Statsiun No.1 Padang 25127 Tlp.0751-27650

DIVRE 3 Sumatera Selatan & Sekitarnya
Jl.Jend.Achmad Yani 13 Ulu No.541, Palembang.

Sub DIVRE 3.1 Kertapati & Sekitarnya
Jl.Statsiun Kertapati, Palembang Tlp.0771-515555

Sub DIVRE 3.2 Tanjung Karang & Sekitarnya
Jl.Teuku Umar No.3 Bandar Lampung 351137721-262878

PT KA Pariwisata
Stasiun Gambir, Pintu Utara Lt.1 Medan Merdeka Timur No. 17
Jakarta 10120 HP 081219250788 / 081513452310

Kereta Wisata 

Informasi Layanan Kereta Wisata 

Untuk menunjang kepariwisataan, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan pelayanan carter kereta khusus wisata juga berbagai keperluan seperti : rapat, pesta pernikahan, ulang tahun, dsb di atas Kereta Api menuju berbagai kota tujuan.

Saat ini PT. Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan tiga kereta wisata, masing - masing diberi nama :

- Nusantara
- Bali
- Toraja


Ketiga kereta wisata tersebut dapat dirangkaikan pada Kereta Api Reguler yang dilengkapi dengan kereta pembangkit (listrik) berkekuatan minimal 300KVA, seperti : KA Argobromo Anggrek, Argo lawu, Dwipangga, Argo Muria, Argo Gede, Bima dan Sembrani.

kereta_wisata

 

Kereta Wisata Nusantara

Disebut kereta wisata Nusantara karena desain interior dan segala pernak - perniknya menggambarkan seni dan keindahan dari berbagai pelosok pulau nusantara, sehingga bila kita berada di dalam kereta ini dapat menikmati desain interior yang bernuansa nusantara.

Kereta yang bernomor seri 67501 ini memiliki kapasitas tempat duduk ekslusif untuk 19 orang. Kamar tidur untuk 2 orang yang dilengkapi kaca rias, lampu tidur dan wastafel.

Untuk melihat pemandangan luar arah belakang secara leluasa tersedia balkon VIP, sedangkan lobi tengah yang ditata mewah dilengkapi Audio, Video/TV monitor, pendingin ruangan (AC), kamar mandi (Toilet) juga tersedia di dalam kereta ini

kereta_wisata_nusantara

 

Kereta Wisata Bali

Kereta ini interiornya di desain dan dilengkapi dengan ukiran dan lukisan yang bernuansa Pulau Dewata Bali. Bagi para turis yang menggunakan kereta ini sudah mendapat gambaran baik seni, budaya maupun keindahan pulau Bali. Melalui lukisan dan ukuran yang ditata dengan rapih dan apik dalam kereta. Kereta wisata bali bernomor seri S.67801 memiliki 22 tempat duduk ekslusif dalam 2 ruangan, 16 tempat duduk terletak di Meeting Room dab 6 tempat duduk diruangan khusus (kabin). Fasilitas lainnya seperti Mini Bar, kamar mandi (toilet), Audio/Video dan pendingin ruangan (AC) tersedia di dalam kereta ini.

kereta_wisata_bali

 

Kereta Wisata Toraja

Kereta wisata Toraja yang bernomor seri S67802 ini memiliki kapasitas 22 tempat duduk ekslusif, 16 tempat duduk di Meeting Room dan 6 tempat duduk diruang khusus (kabin) serta dilengkapi Mini Bar, kamar mandi (toilet), Audio/Video, pendingin ruangan (AC). Dinamakan Kereta Wisata Toraja karena desain interior serta ukiran dan lukisan di sekitar dinding kereta menggambarkan seni dan budaya daerah Toraja.

kereta_wisata_toraja

 

KA Wisata & Museum Ambarawa

KA wisata Ambarawa adalah KA lok uap bergerigi yang beroperasi di lintas Ambarawa-Bedono, sekitar 35 kilometer dari Kota Semarang Jawa Tengah. Karena struktur geografisnya berada di daerah pegunungan maka dia dikenal dengan sebutan Railway Mountain Tour. Panorama keindahan alam seperti lembah yang hijau antara Gunung Ungaran dan Gunung Merbabu dapat disaksikan sepanjang perjalanan.

Selain lokomotifnya yang tua (Lok B2503), KA Ambarawa juga unik karena menggunakan kereta kayu CR 56-1 DAN CR 63-1. KA ini mampu mengangkut hingga 100 penumpang. Rata-rata Railway Mountain Tour ini disewa 16 hingga 17 kali dalam sebulan. Total dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk perjalanan pulang pergi Ambarawa-Bedono.

KA Wisata Lokomotif Uap ini dapat disewa dengan tarif dan kapasitasnya sebagai berikut :

Kereta Wisata Ambarawa

 

Lori Wisata Kaliraga

Lori Wisata Kaliraga (Kalibaru-Mrawan-Garahan PP), inilah paket wisata yang ditawarkan KAI Daop 9 Jember. 2 buah Lori berkapasitas 16 penumpang ini dapat disewa dengan tarif Rp 2.000.000 PP. Anda dapat menikmati tempat paling eksotik agrowisata perkebunan kopi, cokelat, hutan pinus dan panorama Gunung Gumitir. Lori Wisata ini berangkat dari Stasiun Kalibaru menuju Stasiun Mrawan dan berakhir di Stasiun Garahan, dan kembali lagi. Wisatawan dapat melihat langsung dan melintasi 2 terowongan kereta api yaitu Terowongan Garahan (113m) dan Terowongan Mrawan (690m).

kereta_wisata_kaliraga

 

KA Danau Singkarak

Perjalanan tiga jam tak terasa melelahkan manakala melewati Danau Singkarak dari Padang Panjang menuju Sawahlunto. Danau di Sumatera Barat yang terkenal akan keindahannya. KA ini beroperasi secara reguler setiap hari Minggu, namun KA ini juga bisa dicarter sesuai keinginan. Setiap operasinya, KA ini terdiri dari 3 kereta ekonomi, 1 kereta makan dan pembangkit, serta 1 kereta eksekutif berjenis IW-2. Beberapa fasilitas kereta ini diantaranya adalah minibar, pendingin ruangan (AC), kursi yang nyaman, dan toilet yang bersih. Total, 240 tempat duduk yang tersedia dalam 1 rangkaian KA Wisata Danau Singkarak ini.

kereta_wisata_singkarak

 

Paket Kereta Wisata

kereta_wisata_hal_1

kereta_wisata_hal_2

kereta_wisata_hal_3

kereta_wisata_hal_4

kereta_wisata_hal_5

kereta_wisata_hal_6

kereta_wisata_hal_7

kereta_wisata_hal_8

Pemesanan dan Informasi. Pemesanan Kereta Wisata diajukan 3 minggu sebelum keberangkatan. Informasi lebih lanjut : PT. Kereta Api Pariwisata, Gedung JRC Lt. Dasar, Jl. Ir. H. Juanda 1B No. 8-10, Jakarta 10120. Telp 021-3483-3404, 021-345-2310, Fax. 021-3452509. Contact Center : 121 (PSTN), 021-121 (GSM/CDMA). Email : info@indorailtour.com , website www.indorailtour.com